Disini kami ingin coba membahas lagi soal salah satu tournament perjudian yang terbaik di dunia yaitu, World Series Of Poker “WSOP”. Sudah ratusan tahun lalu permainan poker muncul dan sampai sekarang permainan ini sudah memiliki berbagai turnamen dunia yang diadakan secara resmi, seperti World Series Of Poker “WSOP”.

Artikel berikut untuk mengajak kalian semua kenal lebih dalam dengan salah satu sosok sang juara dunia asal Vietnam yang sukses memenangkan turnameen itu pada tahun 2016 lalu, yaitu Qui Nguyen.

Sebuah turnamen poker akbar ini diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat yang hadiahnya mencapai jutaan dollar. Melihat hadiah sebesar itu pastinya mengundang banyak sekali pemain yang ingin bertaruh dan memenangkan kejuaraan tersebut. Menurut data yang kami dapat, ada peningkatan sekitar 5 persen semenjak tahun 2015 ke 2016. Kemudian peserta wanita yang mendaftar adalah lima persen, jauh berbeda dibandingkan peserta pria hingga 95% yang terdaftar.

Sementara untuk negara yang terdaftar pada turnamen ini sebagian besar mencapai 70% berasal dari Amerika, Sisanya 30% berasal dari Australia, Canada, Hongkong, Jepang, dan juga Macau. Setelah itu yang muncul sebagai pemenang adalah Qui Nguyen, Imigran asal Vietnam, dirinya sukses menjadi pemenang dan membawa hadiah $ 8.005.310 atau sama dengan hampir mencapai Rp 110M.

Agar bisa menjadi seorang juara tidak semudah membalik telapak tangan bagi seorang Qui Nguyen. Ketika di babak final, dia harus main lebih dari delapan jam dengan kurang lebih 200 permainan, ini merupakan sejarah baru untuk turnamen itu.

Sebelum ini dia juga pernah ikut dalam kejuaraan tersebut ia dahulunya tinggal di Vietnam, di tahun 2001 dia memilih pindah ke California menjadi seorang imigran. Kemudian dia mulai bekerja di salah satu alat kecantikan kuku. Beberapa tahun berselang dia mulai belajar tetang poker.

Nah pada tahun 2016 silam dia akhirnya mantap untuk mengikuti kejuaraan perjudian poker Dunia yaitu, World Series Of Poker. Babak demi babak wajib dia lewati agar bisa keluar sebagai juara. Sebab para pemain lawan itu juga merupakan seorang bettor poker profesional.

Pada partai puncak atau Final, ia berhadapan dengan lawan yang tangguh, yaitu bernama Gordon Vayo asal California. Seperti penjelasaanya diatas bahwa ia melakoni permainan ini selama kurang lebih 8 jam dn 200 pertandingan. Ia keluar sebagai pemenang setelah keduanya memutuskan untuk sama – sama All in dengan Qui memegang K 10 di tangan dan Gordon J 10 . Kemudian, dealer membuka 5 kartu di tengah meja dengan menghasilkan kartu Qui sebagai pemenangnya dengan memiliki sepasang kartu, yaitu K .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here